Berita  

Penganugerahan Bupati Award 2024: Memacu Inovasi dan Pelayanan Prima Untuk Masyarakat 

Penganugerahan Bupati Award 2024: Memacu Inovasi dan Pelayanan Prima Untuk Masyarakat 
Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo (kanan) dan Sekda Kabupaten Sumenep Edy Rasyadi (kiri).
banner 120x600

SUMENEP, Suarademokrasi – Pemerintah Kabupaten Sumenep kembali menggelar Penganugerahan Bupati Award 2024, sebuah acara tahunan yang bertujuan untuk memotivasi Camat dan Lurah agar selalu kreatif dan inovatif dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Diselenggarakan di Kantor Bupati Sumenep, dihadiri oleh berbagai pejabat daerah dan tamu undangan, Jumat 5 Juli 2024.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, dalam pidatonya menegaskan bahwa Bupati Award bukan sekadar formalitas tahunan, melainkan sebuah evaluasi penting untuk mengukur kinerja kecamatan dan kelurahan.

Baca Juga: Festival Desa Wisata 2024 Ditutup Penuh Kemeriahan Oleh Bupati Sumenep

“Kecamatan dan kelurahan harus memiliki komitmen dan tanggung jawab moral terhadap masyarakat untuk memberikan kualitas pelayanan terbaik,” ujarnya.

Bupati Fauzi juga menekankan pentingnya sinergitas antara Camat dan Kepala Desa dalam membangun kemajuan desa disetiap wilayah mereka masing-masing yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan ini harus mempunyai kualitas dalam upaya peningkatan pelayanan publik, karena kecamatan dan kelurahan mempunyai peran sangat penting dan strategis dalam menerjemahkan visi dan misi pemerintah daerah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati Achmad Fauzi menyatakan bahwa Bupati Award ini diadakan dengan tujuan yang berfungsi sebagai media pembinaan dan edukasi bagi kinerja para Camat dan Lurah.

“Dengan adanya pengembangan potensi di wilayah masing-masing, diharapkan mampu memacu pertumbuhan perekonomian daerah sekaligus sebagai pemicu kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Di dalam pertemuan ini didepan para undangan yang hadir, Bupati Fauzi juga menekankan pentingnya profesionalisme tim penilai nantinya dalam menentukan pemenang.

“Tim penilai nantinya harus bekerja secara profesional dalam menentukan yang terbaik, supaya kegiatannya benar-benar menghasilkan Camat dan Lurah yang kreatif dan inovatif, sehingga benar-benar bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakatnya,” tegasnya.

Baca Juga :  Menyambut HUT Bhayangkara Ke- 76 Polres Sampang Giat Bakti Sosial

Dalam sambutannya, Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo juga mengingatkan para Camat dan Lurah untuk terus menguatkan sinergi dengan para kepala desa dalam membangun desanya, guna untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Kami ingatkan agar para Camat dan jajarannya harus menguatkan sinergitas dengan para Kepala Desa untuk bersama-sama membangun wilayahnya,” terang Bupati.

Penganugerahan Bupati Award 2024 nantinya diharapkan dapat menjadi pemacu bagi seluruh perangkat kecamatan dan kelurahan yang ada di Kabupaten Sumenep, untuk bisa terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dengan semangat kebersamaan dan komitmen tinggi, diharapkan visi dan misi Pemerintah Daerah dapat terwujud dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.