Berita  

Yuk Kita Berkurban Bersama Takmir Masjid Babussalam

Yuk Kita Berkurban Bersama Takmir Masjid Babussalam
Foto: Template Daftar Nama orang-orang yang berkurban melalui Takmir Masjid Babussalam.
banner 120x600

SUMENEP, Suarademokrasi – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Takmir Masjid Babussalam di Kalianget Barat kembali mengadakan kegiatan berkurban. Tahun ini, Takmir Masjid Babussalam siap menjadi panitia kurban dengan tujuan membagikan daging hewan kurban kepada warga yang membutuhkan, 16 Juni 2024.

Mengusung tema “Saatnya Memberi, Saatnya Berkorban”, panitia kurban di Masjid Babussalam akan menyembelih 7 ekor kambing yang berasal dari para jamaah, yaitu:

1. Fery putra almarhum Mohammad Munir (Kalianget Barat),
2. H. M Suko (Sumenep),
3. Pelindo Kalianget,
4. Sudahri sekeluarga,
5. Al Mira Maharany Vertalia Permana Bin Herman Permana,
6. Wakimen Binti Parjodikoro dan Nurhkoirurrohman Bin Ilzama,
7. Hambah Allah.

Baca Juga: Takmir Masjid Babussalam Membongkar Keutamaan Puasa Syawal

Selain kambing, panitia juga akan menyembelih satu ekor sapi yang merupakan kurban dari:
1. Prof H. Moh Arifin Karta Rahardjo (Malang-Bogor),
2. Aqza Khaaled (Lisun Kaltim),
3. Keluarga R. Didik Heriyanto Bin R. Soedjono,
4. Arsy (anak potona Nasihatoen Moestafa Kalbar),
5. Hj. Sri Wahyuni Binti Kamsi (Totok Kalbar),
6. Amin Nurus Salam Bin Agus Salim,
7. Hamba Allah.

Ketua panitia kurban Takmir Masjid Babussalam, Akhyari mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur dan kepedulian sosial para jamaah Masjid Babussalam.

“Kurban adalah wujud nyata dari rasa syukur kita kepada Allah SWT atas rezeki yang telah diberikan, serta bentuk kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan,” ujarnya.

Dalam Islam, berkurban memiliki makna yang sangat dalam. Selain sebagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, kurban juga merupakan bentuk solidaritas sosial. Rasulullah SAW bersabda, “Tidak ada amal yang paling dicintai Allah SWT dari Bani Adam pada hari raya Idul Adha selain menyembelih hewan kurban…” (HR. Tirmidzi).

Baca Juga :  Kontroversi Kasus Korupsi BSI: Mahasiswa Gegerkan Kejari Sumenep

Kegiatan berkurban di Masjid Babussalam ini diharapkan tidak hanya membawa keberkahan bagi para pekurban, tetapi juga kebahagiaan bagi mereka yang menerima daging kurban. Dengan berkurban, kita diajak untuk menyadari betapa pentingnya berbagi kebahagiaan dan rezeki dengan sesama, terutama mereka yang kurang mampu.

Bagi warga yang ingin berpartisipasi atau memiliki pertanyaan seputar kegiatan kurban ini, dapat menghubungi panitia melalui nomor telepon 087850156978.

Mari bersama-sama kita jadikan momen Idul Adha ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi kebahagiaan. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kurban kita semua. Aamiin ya rabbal Al-Amin.