Berita  

Ben Putra Yohanes Raih Medali Perak Kejuaraan Dunia Kyokushinkai 2024

Benjamin Reinhard Sugiarto Putra Yohanes Raih Medali Perak Kejuaraan Dunia Kyokushinkai 2024
Foto: Benjamin Reinhard Sugiarto Putra Yohanes (megang banner) Raih Medali Perak Kejuaraan Dunia Kyokushinkai 2024 bersama rekannya.
banner 120x600

SUMENEP, Suarademokrasi – Benjamin Reinhard Sugiarto, yang akrab dipanggil Ben, tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya setelah berhasil meraih medali perak pada ajang internasional Kyokushinkai ‘Piala Raja Kyokushin-Kyokushinkai World Championship 1 tahun 2024’ di Yogyakarta.

Ben, putra dari Yohanes, Direktur PT. Garsindo Anugerah Sejahtera, menjadi salah satu atlet yang membawa pulang medali dari kejuaraan bergengsi ini.

Perguruan Kyokushinkai Fighter Indonesia mengirimkan sembilan atlet untuk berkompetisi di ajang tersebut, dan semua atlet berhasil meraih juara di berbagai kategori. Untuk kategori medali emas kata, atlet yang berhasil mendapatkannya adalah Matheiu, Annabelle, Nabilla, Axel, dan Morgan. Sementara itu, Ben berhasil meraih medali perak kata, dan emas kumite diraih oleh Cherish dan Willbert. Medali perunggu diperoleh Queenie.

Baca Juga: Kegiatan Galian C Yang Diduga Ilegal di Desa Padike Menjadi Sorotan

Kejuaraan dunia karate tingkat internasional Kyokushinkai ini diikuti oleh 400 atlet dari 18 negara, membuat persaingan menjadi sangat ketat. “Persaingan sangat berat dan ketat. Banyak atlet dari luar negeri yang ambil bagian,” kata Ben.

Ben mengaku bahwa event pertamanya ini membuatnya agak grogi, namun rasa tersebut hilang berkat semangat yang dibangun oleh Perguruan Kyokushinkai Fighter Indonesia. “Saya latihan dua kali dalam seminggu. Tidak mudah, latihannya sangat berat khususnya untuk menguatkan kaki. Saya harus berlari dan latihan-latihan lain yang disediakan,” akunya.

Dengan latihan keras ini, Ben merasa bangga atas pencapaiannya. “Saya sangat bangga, orang tua saya yang menjadikan saya seperti ini. Medali ini saya persembahkan pada orang tua saya,” tegasnya.

Ben juga menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan awal karirnya untuk meraih penghargaan lain di masa depan. Dalam waktu dekat, Ben berencana mengikuti event di Jember, Jawa Timur, dan bertekad untuk meraih medali emas.

Baca Juga :  Karir DJ Teuku Jordan Dan Hubungan Wanita Pendampingnya

Event internasional yang diikuti oleh 400 atlet dari 18 negara ini diadakan dalam rangka menyambut Ulang Tahun ke-57 KONI DIY, dan memperebutkan Piala Raja Kyokushin. Acara berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta selama dua hari, Sabtu-Minggu (25-26/5/2024), dengan tema ‘Bushido Knight’.

Negara-negara yang berpartisipasi termasuk Uzbekistan, Iran, Pakistan, India, Italia, Australia, Amerika Serikat, Kongo, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Jepang, dan tuan rumah Indonesia.

Event ini mempertandingkan berbagai kelas, termasuk kelas bebas dewasa/senior, kelas anak-anak dan remaja, serta kelas kata. Kelas bebas dewasa/senior terdiri dari berbagai kategori berat badan, dan kelas usia dini hingga junior juga turut dipertandingkan.

Daftar Atlet Kyokushinkai Fighter Indonesia yang Berhasil Mendapatkan Medali

– Emas Kata:
– Matheiu
– Annabelle
– Nabilla
– Axel
– Morgan

– Perak Kata:
– Benjamin

– Emas Kumite:
– Cherish
– Willbert

– Perunggu:
– Queenie

Penghargaan yang diraih oleh Ben dan rekan-rekannya ini menjadi bukti kerja keras dan dedikasi mereka dalam dunia olahraga karate, serta membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.