Berita  

Bupati Achmad Fauzi Hadir Bersama Murid SD Memeriahkan Bulan Bung Karno

Bupati Achmad Fauzi Hadir Bersama Murid SD Memeriahkan Bulan Bung Karno
Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo hadir bersama murid SD memeriahkan Bulan Bung Karno.
banner 120x600

SUMENEP, Suarademokrasi – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, bersama ratusan murid Sekolah Dasar (SD) meriahkan peringatan Bulan Bung Karno di Kolam Renang Aloska Reborn depan kantor PT Garam Kalianget, pada Minggu, 9 Juni 2024.

Acara ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang diadakan untuk memperingati “Bulan Bung Karno”, yang mencakup hari lahir Pancasila pada 1 Juni, hari lahir Bung Karno pada 6 Juni, dan wafatnya Bung Karno pada 21 Juni.

Ratusan peserta yang terdiri dari siswa-siswi SD sederajat antusias mengikuti Lomba Mewarnai Sketsa Bung Karno yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep bekerja sama dengan Komunitas Kanca Pendidikan (KKP) Kecamatan Kalianget.

Baca Juga: Bupati Achmad Fauzi Hibur Masyarakat di Festival Musik Anak Milenial

Dalam sambutannya, Bupati Achmad Fauzi menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan ruang edukasi sekaligus mengenalkan sosok Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno, kepada anak-anak sejak dini.

“Lomba mewarnai sketsa Bung Karno salah satu tujuannya untuk mengenalkan sosok Bung Karno kepada generasi bangsa sejak dini,” tutur Bupati Fauzi di sela-sela Pembukaan Lomba Mewarnai Sketsa Bung Karno di Kolam Renang Aloska Kecamatan Kalianget, Minggu (09/06/2024).

Bupati Fauzi berharap, melalui lomba ini, siswa-siswa tidak hanya mengenal wajah dan profil Bung Karno, tetapi juga lebih mendalami siapa beliau dan meneladani pemikiran serta tindakannya.

“Pemerintah daerah memprogramkan kegiatan seperti ini menjadi salah satu bagian agenda tahunan dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno di Kabupaten Sumenep,” jelas Bupati Fauzi.

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa Cak Fauzi ini berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi siswa dalam bidang melukis untuk meningkatkan kreativitasnya, serta mengembangkan bakat dan kemampuan diri.

Baca Juga :  Ungkap Kasus Narkotika, Satresnarkoba Polres Sumenep Amankan 32 Poket Sabu 11,69 Gram

“Kegiatan ini menjadi media untuk mengaktualisasi kreativitas siswa dalam meningkatkan minat dan bakat pada bidang non-akademik melalui peran dan karya nyata di dunia melukis,” tambahnya.

Acara yang berlangsung di Kolam Renang Aloska tersebut berhasil menarik perhatian banyak siswa-siswi dan orang tua yang mendukung penuh kegiatan positif ini. Dengan adanya acara ini, diharapkan generasi muda Sumenep dapat mengenal dan menghargai warisan sejarah Indonesia sejak usia dini, sambil mengasah kemampuan dan kreativitas mereka dalam bidang seni.

Bulan Bung Karno di Sumenep menjadi momentum penting untuk mengingat dan menghormati jasa-jasa Bung Karno serta menginspirasi generasi muda untuk terus mengenang dan melanjutkan perjuangan pahlawan nasional Indonesia ini melalui kegiatan yang mendidik dan menyenangkan.