Haul Akbar “Buyut Raden Suro Brojo” Gema Sholawat Nariyah

Haul Akbar "Buyut Raden Suro Brojo" Gema Sholawat Nariyah
Foto: Giat Haul Akbar "Buyut Raden Suro Brojo" Gema Sholawat Nariyah di Sampang.
banner 120x600

SAMPANG, Suarademokrasi.id  | Haul akbar “Buyut Raden Suro Brojo” rutin tiap tahun di gelar dengan bacaan sholawat nariyah, telah menjadi tradisi bagi warga dusun Polai desa Pamolaan kecamatan Camplong kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, supaya anak cucu kelak turun menurun bisa terus menggelar haul akbar tersebut. Rabu 02 Agustus 2023.

Antusias para jamaah dari berbagai penjuru tumpah ruah di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) di dusun Polai desa Pamolaan dengan satu tujuan mengambil Barokah kepada Gusti ALLAH SWT dan safa’at nya Kanjeng Nabi Besar Muhammad SAW, melalui waliyullah Buyut Raden Suro Brojo.

Rentetan/susunan acara sebagai berikut, pembukaan, pembacaan yasin dan tahlil, dilanjutkan gema sholawat nariyah, pembacaan Al-Quran, mahalul qiyam, dan acara inti tauzyah agama oleh Alhabib Alwi bin Abdullah Al – idrus Tarim Hadromaut, penutup doa dan ramah tamah.

Baca juga: Jum’at Curhat Kapolres Sampang Dan Pembagian Santunan Kaum Duafa

Haul akbar Buyut Raden Suro Brojo dihadiri oleh, para Habaib, Alim Ulama, para Masyayikh, Wakil Bupati Sampang yang diwakili, tokoh utama kabupaten Sampang H. Abdullah Sattar/H. Gunjek, para pini sepuh, Camat Camplong beserta jajarannya, aparat Negara TNI-POLRI, seluruh PJ/Kades se kecamatan Camplong juga para PJ/Kades se kecamatan Omben, beserta tamu undangan yang hadir di tempat tersebut.

Menginjak ke acara inti tauzyah agama oleh Alhabib Alwi bin Abdullah, menyerukan kepada seluruh jamaah yang hadir di haul akbar. kita semua jangan sampai lupa kapan pun ke waliyullah yang di Barokahi oleh ALLAH SWT, juga terus kita tingkatkan lagi perbuatan baik kita kepada sesama umat dan saling tolong menolong dari satu ke yang lainnya agar besok kita di akui umat Nabi Besar Muhammad Saw dan jangan lupa kita semua di wajibkan menjalankan perintah ALLAH juga menjauhi larangan-larangannya, Insyaallah kita semua akan selamat dari api neraka dan di kumpulkan bersama waliyullah di surga.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Bersama Forkopimda Menggelar Takbiran

” Mari kedepannya kita rubah mindset kita yang dulu kurang baik mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi, tujuan kita semua sama ingin selamat di dunia juga selamat di akhirat dan diakui umat Nabi Besar Muhammad Saw,semoga kita semua masuk di surganya ALLAH SWT. aamiiiiin,” Dawuh Alhabib bin Abdullah.

H. Abdullah Sattar/ Aba Gunjek, selaku ketua penanggung jawab sekaligus ketua panitia tidak mengurangi rasa hormat beserta jajaran kepanitiaan, mengucapkan banyak-banyak berterima kasih atas hadirnya di tempat haul akbar buyut kami Raden Suro Brojo di dusun Polai desa Pamolaan kecamatan Camplong.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besar nya apabila ada hal-hal yang kurang berkenan serta kurang nyaman termaksud tempat dan hidangan, sekali lagi saya minta maaf kepada semua para habaib, ulama juga Masyayikh dan seluruh jamaah yang hadir.

Terimakasih banyak kami ucapkan kepada para donatur dan hamba-hamba ALLAH yang ikut serta mensukseskan acara haul akbar juga kontribusinya yang sangat luar biasa kepada kami semua, mudah-mudahan mendapatkan imbalan pahala dari yang maha kuasa ,” Ujar Aba Gunjek.