Berita  

Penemuan Bayi Perempuan Dibungkus Kresek Di Dusun Pasar Kayu

Penemuan Bayi Perempuan Dibungkus Kresek Di Dusun Pasar Kayu
Foto: Polres Sumenep sigap dalam menyikapi adanya pembuangan seorang bayi perempuan.
banner 120x600

SUMENEP, Suarademokrasi – Warga Dusun Marengan Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihebohkan oleh penemuan seorang bayi perempuan yang dibungkus plastik kresek dalam keadaan hidup.

Penemuan bayi tersebut berawal dari bunyi suara tangisan bayi yang terdengar di depan rumah salah satu warga yang berlokasi di Jl. Bromo, Dusun Pasar Kayu RT 3 RW 1, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep pada Selasa, 18 Juni 2024.

Berdasarkan yang dihimpun dari Humas Polres Sumenep, bahwa bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB, oleh seorang warga setempat bernama Moh. Ali Wahyudi, S.Pd. Ali yang mendengar suara tangisan bayi saat melintas di depan rumah Sudahnan, yang beralamat di Jl. Bromo, Dusun Pasar Kayu RT 3 RW 1, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep.

Baca Juga: Polres Sumenep Sembelih Hewan Kurban Dagingnya Dibagikan Kepada Masyarakat

Menurut Kasih Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menyampaikan Bayi tersebut diperkirakan baru dilahirkan, masih dalam kondisi sehat, dan masih dililit tali pusar saat ditemukan. “Bayi tersebut diperkirakan baru lahir, karena masih ada tali pusar yang belum dipotong dan Saat ini bayi sudah dibawa ke Puskesmas Pamolokan untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkap Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, SH.

AKP Widiarti menambahkan bahwa bayi tersebut berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam kondisi sehat dan diperkirakan baru lahir beberapa jam sebelum ditemukan oleh warga. “Bayi tersebut ditemukan di dalam kantong plastik warna merah,” terangnya.

Dengan adanya penemuan bayi ini, Ali melaporkan Ke Polres Sumenep tentang penemuan tersebut dan memberi tahu warga lainnya. Bersama warga, mereka memeriksa bungkusan plastik tersebut dan menemukan bayi dalam kondisi hidup.

Baca Juga :  DPR RI Mensupport LSM JCW Sampang Audiensi Ke PT Petrokimia Gresik Terkait Mafia Pupuk

“Anggota Polres Sumenep segera membawa bayi tersebut ke Puskesmas Pamolokan untuk mendapatkan perawatan medis. “Saat ini, Polres Sumenep sedang menyelidiki kasus ini untuk mencari ibu kandung bayi tersebut, dan kasus ini masih dalam proses penyelidikan,” tambah AKP Widiarti.

Warga berharap agar kasus ini segera terungkap dan pelakunya bisa ditemukan. Penemuan bayi ini menambah daftar panjang kasus serupa yang kerap menghebohkan masyarakat. Polres Sumenep mengimbau masyarakat yang memiliki informasi terkait kasus ini untuk segera melapor.