Jalan Rusak Dan PJU Menjadi Atensi Ketua DPRD Sumenep

Jalan Rusak Dan PJU Menjadi Atensi Ketua DPRD Sumenep
Foto: Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir.
banner 120x600

SUMENEP, Suarademokrasi | Banyak masyarakat Sumenep yang mengeluhkan kondisi jalan raya rusak tidak diperbaiki dan kurangnya Penerangan Jalan Umum (JPU) yang lepas perhatian dari pemerintah, hal itu menjadi atensi Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir politisi dari PKB terpanggil untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Sumenep.

Dirinya sebagai wakil rakyat sebelum mengakhiri masa jabatannya sebagai Ketua DPRD Sumenep periode 2019-2024, merasa memiliki beban dan tanggung jawabnya yang harus segera diselesaikan dalam memperjuangkan suara rakyat Sumenep.

Maka dari itu, dengan adanya keluhan masyarakat Sumenep terkait jalan rusak dan PJU, sebagai Ketua DPRD Sumenep minta Pemkab Sumenep untuk memperhatikan masalah jalan rusak dan kondisi Penerangan Jalan Umum (PJU).

Baca Juga: Nia Kurnia Caleg Terpilih Di Dapil 1  Dengan Suara Tertinggi

Hal itu dikatakan Abdul Hamid Ali Munir, karena saat dirinya melakukan reses beberapa waktu lalu, banyak warga yang mengeluh tentang kondisi jalan dan PJU yang ada di wilayah Kabupaten Sumenep, khususnya di wilayah Dapilnya.

Sebagai wakil rakyat dalam giat reses tersebut untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral sebagai politis kepada konstituen di Dapilnya sebagai perwujudan perjuangan untuk hak rakyat Sumenep.

Maka dari itu, Abdul Hamid Ali Munir menegaskan bahwa, Pemkab Sumenep perlu mengalokasikan anggaran lebih besar khusus dalam pengalokasian peningkatan jalan raya dan penerangan jalannya. Karena jalan raya itu sebagai akses penunjang percepatan pertumbuhan perekonomian masyarakat Sumenep.

Pemkab Sumenep harus serius dalam menangani permasalahan yang menjadi keluhan masyarakat Sumenep, seperti perbaikan infrastruktur jalan raya dan PJU. Dua hal ini harus jadi perhatian khusus,” tegas Abdul Hamid Ali Munir dari PKB itu, Kamis 14 Maret 2024.

Baca Juga :  Kerja Bersama Tim Kunci Untuk Meraih Kesuksesan

Didalam sistem demokrasi ini, Politisi PKB yang memiliki jiwa kepedulian terhadap kondisi masyarakat Sumenep dirinya akan berjuang dan mewujudkan, demi untuk kenyamanan bersama. Maka dari itu semua dirinya itu juga berharap kepada masyarakat Sumenep untuk berperan aktif dalam mengawasi dan memantau kinerja pemerintah dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di masyarakat.

“Masyarakat harus memiliki peran penting dalam mengawasi kinerja pemerintah, sehingga semua persoalan di Sumenep bisa ditangani dengan cepat dan baik,” ujarnya.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa sebagai anggota DPRD Sumenep Periode 2019-2024 yang akan berakhir masa jabatannya di bulan Agustus, masih banyak PR yang harus dituntaskan.

“Kita harus menyelesaikan LKPJ Bupati dan setelah itu kita akan masuk terhadap APBD dan akan masuk KUAPPS, dan masuk perubahan sampai raperda perubahan,” pungkasnya.