Berita  

Mahasiswa KKN Desa Dempo Timur Gelar Senam Bersama dan Kunjungan Proker

Mahasiswa Unija Madura Gelar Senam Bersama dan Melanjutkan Program KKN
Foto: Senam bersama mahasiswa KKN di Desa Dempo Timur, Kecamatan Pasian, Kabupaten Pamekasan.
banner 120x600

PAMEKASAN, Suarademokrasi – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Wiraraja (Unija) Madura di Desa Dempo Timur, Kecamatan Pasian, Kabupaten Pamekasan, mengadakan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan memperkuat hubungan dengan masyarakat setempat. Kegiatan yang digelar pada hari ke-4 KKN ini meliputi senam bersama, jalan sehat, dan kunjungan ke seluruh kepala dusun di desa tersebut.

Pagi hari ini, Sabtu 6 Juli 2024 dimulai dengan kegiatan senam bersama yang melibatkan kolaborasi antara mahasiswa KKN dari Universitas Wiraraja Madura dan Universitas Trunojoyo Madura. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh segenap mahasiswa peserta KKN di Desa Dempo Timur, yang turut berpartisipasi dalam senam yang dipandu oleh instruktur berpengalaman.

Senam bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik dan menjalin kebersamaan antara mahasiswa dan masyarakat, selai itu memberikan motivasi kepada masyarakat sekitar untuk membiasakan hidup sehat dengan berolahraga di pagi hari.

Baca Juga: Inovasi Mahasiswa KKN di Desa Dempo Timur Membuat Kripik Daun Singkong

Setelah senam, kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat yang diikuti oleh mahasiswa KKN dan warga desa. Rute jalan sehat melintasi beberapa dusun di Desa Dempo Timur, memberikan kesempatan bagi peserta untuk menikmati pemandangan alam dan udara segar. Kegiatan jalan sehat ini diharapkan dapat membangun kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan aktif di kalangan masyarakat.

Pada sore harinya, sekitar pukul 15.00 WIB, mahasiswa KKN Universitas Wiraraja Madura akan melakukan kunjungan ke seluruh Kepala Dusun di Desa Dempo Timur. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya keberlanjutan program KKN yang telah direncanakan.

Dalam kunjungan nantinya, mahasiswa berdiskusi dengan para Kepala Dusun mengenai berbagai program yang sedang dan akan dilaksanakan, serta mendengarkan masukan dan saran dari para pemimpin dusun untuk memastikan program-program KKN dapat berjalan dengan efektif dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Menyerukan Pelaku Seni Musik Tong-tong Menjaga Kerukunan

Melihat kekompakan dan semangat para mahasiswa KKN Universitas Wiraraja Madura di Desa Dempo tahun 2024, Budi anggota Polisi yang juga alumni Fakultas Hukum Unija Sumenep melalui media ini merasa bangga memiliki adik-adik mahasiswa yang semangat tinggi untuk berkontribusi pada masyarakat.

“Kami sangat bangga dengan adik-adik mahasiswa Unija yang berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui program KKN. Kegiatan seperti senam bersama, jalan sehat, dan kunjungan ke kepala dusun adalah contoh nyata bagaimana mahasiswa dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat dan memahami kebutuhan serta aspirasi mereka,” ujar Budi yang alumni Fakultas Hukum.

Ramli Kepala Desa Dempo Timur juga menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN. Yang mana telah bisa memberikan sumbangsih dan motivasi kepada masyarakat untuk mewujudkan hidup yang sehat dengan cara berolahraga.

Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kesehatan warga tetapi juga mempererat hubungan antara mahasiswa dan masyarakat. Dirinya berharap program KKN ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi desa Dempo Timur nantinya, sehingga dapat terus berjalan dengan lancar dan sukses, memberikan dampak positif bagi masyarakat, serta menciptakan sinergi antara mahasiswa dan warga desa.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.